Link2Communion.com

Rabu, 11 November 2009

Profile Ustadz. H. Jefri Al Bukhori


Profile Ustadz Jefri Al-Bukhori
13/07/2007

UJE Lahir di Budi Rahayu, 12 April 1973. Ust H. Jefri anak ke 3 dari 5 bersaudara yang ayahnya bernama Alm. H. Ismail Modal dan umminya bernama Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana. Ust Jefri memiliki kakak yang pertama Alm. Ust. H. Abdullah Riyad, kakak kedua Ust. H. Aswan Faisal, adik yang keempat H. Decky Fajar dan yang kelima Ustz Hj. Nona. Ust Jefri menikah dengan Pipik Dian Irawati pada 7 September 1999 dan mempunyai dua anak yang bernama Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Ataya Bilal Rizqullah.

Ketika masa kecilnya UJE sama seperti anak-anak kecil lainnya, diberikan anugerah Allah SWT kemudahan dalam mempelajari dan membaca Al-Quran. Hal ini berkat kerja keras dan bimbingan orang tuanya dalam mendidik anak-anak agar menjadi soleh dan solehah. Hal ini terbukti pada saat UJE duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi UJE tamat SD, lalu bersama kedua kakaknya mengikuti Pesantren Modern di Daar el Qolam Gintung, Balaraja Tanggerang selama 4 tahun.

UJE mempunyai dua sisi kepribadiannya pada waktu dulu. Pertama, Uje pada masa sekolah mengikuti kegiatan rohis atau mengikuti pengajian, Kedua UJE terbawa arus dengan teman-teman pemakai narkoba juga senang DUGEM. sampai-sampai UJE juga mengikuti pengajian ngeboat bareng bersama teman sekolahnya di kantin. Pada tahun 1991 UJE pernah menjadi dancer di salah satu club. Setelah bertemu salah satu orang yang tak dikenal mengajak UJE untuk bermain sinteron dan akhirnya mendapatkan prestasi terbaik menjadi aktor dalam sinteron Sayap Patah di TVRI.

Hal yang menyadarkan UJE dari kehidupan semu, ketika UJE diajak umroh beserta ibunda juga bersama kakaknya untuk bertobat dan pada akhirnya setelah bersandar di Ka’bah dan membentur-benturkan kepalanya sampai UJE menangis, meminta ampun kepada Allah SWT supaya bisa di ampuni dosa-dosanya yang selama ini dilakukan. berawal dari usaha pertobatan, UJE sempat mendapatkan amanah dari kakak tertuanya alm. Ust. H. Abdullah Riyad, untuk melanjutkan Dakwah kakaknya di Jakarta, karena alm Ust. H. Abdullah Riyad mendapatkan kepercayaan dari MUIS (Majlis Ugame Islam Singapura) untuk menjadi Imam besar di Masjid Haji Mohammad Soleh, bersebelahan dengan Maqam Habib Nuh Al Habsyi, Palmer Road, Singapura. Dari situlah UJE mulai berdakwah lewat majelis taklim, mushola, mesjid dan perlahan-lahan bisa seperti sekarang ini, dikenal oleh masyrakat banyak dikagumi oleh seluruh kalangan.

Dari proses yang sangat sulit, UJE akhirnya bisa berubah secara perlahan atas dukungan, kesabaran, ketabahan dari orang-orang disekelilingnya yang selalu mendampinginya. Selain itu hidayah Allah SWT. serta bimbinganNya, UJE bisa merasa tenang dalam kehidupannya untuk mulai mencintai Allah SWT, Rasulullah SAW, Orang Tua dan mencintai sesamanya.

UJE

www.ujecentre.com

15 komentar:

  1. Assalamu'alaikum warohmatuLLah,,,lam kenal ni ustadz,,,saye fachru,,,saye lagi nyari guru yang bener2 dan ga bikin biungung,,karene kan sekarang banyak bangat tuh aliran2 islam,,,,

    BalasHapus
  2. assalamualaikum ustadz,,
    saya adalah fansnya ustadz,,
    saya sangat merinding ketika mendengarkan lagu,,
    yang berjudul istigfar,,
    astagfirallahhaladzim,,
    begitu banyak dosa yg aku perbuat,,

    BalasHapus
  3. Semoga Almarhum amal ibadahnya diterima Allah SWT..amin

    BalasHapus
  4. moga Allah swt menerima amal ibadah beliau....amiin........
    selamat jalan Uje......sy orang yg paling meng idolakan mu....
    karena sy sampai saat ini juga mempunyai dua kepribadian.....moga sy bisa seperti mu
    diakhir hayat berada dlm kebaikan...amiin

    BalasHapus

  5. " Inalillahi wainillaihirojiun, Turut
    berduka cita atas meninggalnya ust.Jefri Al
    Bukhori, semoga semua amal ibadah beliau
    diterima disisi-Nya dan segala dosanya
    diampuni oleh Allah SWT, Aamiin....................

    BalasHapus
  6. Allah selalu beserta orang-2 yg selalu mengingatnya dalam setiap langkah dan perbuatan.. Selamat jalan ustadz..

    BalasHapus
  7. Asskm.... Saya permisi ikut baca2 diblog yg bagus ini

    BalasHapus
  8. Allahummaqfir lahu warhamhu wa afihi wa,fu anhu,,,

    BalasHapus
  9. Selamat jalan Uje semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.Amin

    BalasHapus
  10. اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه واكرم نزله ووسع مدخله امين

    BalasHapus
  11. ustadz sya sangat mengidolakan sosok sprti anda...sya mrsa bgitu bnyk dosa..saya ingin sekali sprti ustadz..meninggal dlm keadaan syahid..amin ya allah

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum, untuk sahabah ku semua. Jadikanlah semua ini sebagai pelajaran dan ambil hikmahya. Teruskanlah apa apa yang baik untuk umat muslim. Dakwahlah sebagaimana engkau bersahabat dengan teman mu sendiri. InsyaAllah semuanya akan mudah dan tak ada lagi pembatas. Jadikanlah Yang Maha hidup sebagai kehidupan..

    BalasHapus
  13. Subhanallah engkau adalah sosok pembaharu ditengah krisis moral bangsa ini. engkau motivator modern yg patut diteladani

    BalasHapus
  14. Tepat setahun meninggalnya Ust Jefri.. Semoga diampuni seluruh dosa2nya... dan selalu dikenang atas seluruh amal baiknya

    BalasHapus